Selamat datang di website Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang

 

Profil Desa Banyuroto

Administrator01 17 Agustus 2017 15:20:11 WIB

Desa Banyuroto adalah salah satu desa di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, dengan luas daerah luas 622.130 ha.

Potensi sumberdaya alam Desa Banyuroto mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda dengan daerah lain yang mempunyai fisiografi berbeda. Desa ini berada di daerah  perbukitan sehingga sangat baik digunakan untuk usaha perkebunan.

Perkebunan yang terdapat di Desa Banyuroto antara lain menghasilkan sayur mayur, seperti tomat, cabai, kol, bawang, sawi, dan lain-lain. mayoritas penduduk di desa ini mayoritas bermata pencaharian dengan berkebun sehingga perekonomian di Desa Banyuroto sangatlah bergantung dari hasil panen.

Selain hasil perkebunan Desa Banyuroto juga memiliki potensi obyek wisata yang sangat indah karena desa ini terletak di kaki Gunung Merbabu. Namun masyarakat setempat belum terlalu meyadari potensi wisata yang dimiliki desa ini antara lain wisata pendakian gunung, bumi perkemahan, serta agrowisata sayur-sayuran dan buah stroberi.

Oleh karena itu Desa Banyuroto mempunyai peluang yang cukup prospektif untuk dikembangkan dan masi perlu dilakukan penangannan dan pengembangan yang komprehensif sehingga bisa menjadi  menjadi industri pariwisata yang mampu bersaing dengan pariwisata di daerah lain bahkan untuk mancanegara.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung