Desa banyuroto tahun 2019 mendapat banyak prestasi yang di berikan oleh pemerintah kabupaten Magelang, baik penghargaan maupun dari lomba.

Yang pertama yaitu penghargaan desa banyuroto sebagai desa Proklim (program kampung iklim). Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Piagam penghargaan Program Kampung Iklim  

Selain penghargaan desa Banyuroto juga memenangkan berbagai lomba yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Magelang, diantaranya yaitu.

 Piala yang diperoleh desa Banyuroto

juara 1 lomba pemanfaatan halaman pekarangan (Hatinya PKK) tingkat kabupaten Magelang, memanfaatkan ruang kosong di pekarangan untuk di tanami berbagai macam sayur mayur atau tanaman hias, sehingga membuat pekarangan lebih indah dan juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga sehari hari.

Juara 1 lomba pola asuh anak tingkat kabupaten Magelang, pola asuh anak yang diterapkan warga desa Banyuroto sudah di akui oleh pemerintah kabupaten Magelang sebagai pola asuh anak yang baik.

Juara 2 lomba tertib administrasi kelompok PKK dasa wisma tingkat kabupaten Magelang, anggota kelompok PKK secara individu sadar terhadap kepentingan administrasi sehingga ketertiban administrasi kelompok PKK dapat terlaksana dengan baik.

Juara harapan 1 Pelaksanaan Terbaik Kelembagaan Posyandu

Juara harapan 3 KUBE (Kelompok Usaha Bersama) tingkat provinsi Jawa Tengah Mewakili Kabupaten Magelang, KUBE adalah Kelompok Usaha Bersama yaitu salah satu program pemerintah yang ada pada Kementerian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS) untuk mengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Dengan berbagai prestasi yang sudah diraih semoga desa Banyuroto semakin maju dan semakin berprestasi untuk kedepannya.