IMG-LOGO
Selamat Datang
Berita Desa

Kuliah Kerja Nyata di Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

Create By - 15/07/2019 3 Views
IMG

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk tahun 2019 di kecamatan Sawangan diselenggarakan KKN dari Universitas Gadjah Mada dengan peserta 30 orang yang di tempatkan di dua desa yaitu Ketep dan Banyuroto.

Desa Banyuroto merupakan salah satu “langganan” KKN, sudah banyak KKN  dari berbagai universitas di Indonesia melaksanakan kkn di desa Banyuroto. Untuk di desa Banyuroto ada 15 orang mahasiswa yang di bagi di dua dusun yaitu dusun Banyuroto dan Kenayan.

Program program yang dibawa teman teman mahasiswa merupakan kolaborasi dengan program desa yang dihasilkan dari diskusi dengan warga dan perangkat desa.

Dengan kehadiran mas mas dan mbak mbak KKN ini diharapkan dapat saling bekerjasama dengan masyarakat sekitar sehingga dapat saling memberikan manfaat yang dapat dirasajan bersama.