Jelajah
IMG-LOGO

Profil Desa Banyuroto

Create By 17 August 2017 5 Views

Desa Banyuroto adalah salah satu desa di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, dengan luas daerah luas 622.130 ha.

Potensi sumberdaya alam Desa Banyuroto mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda dengan daerah lain yang mempunyai fisiografi berbeda. Desa ini berada di daerah  perbukitan sehingga sangat baik digunakan untuk usaha perkebunan.

Perkebunan yang terdapat di Desa Banyuroto antara lain menghasilkan sayur mayur, seperti tomat, cabai, kol, bawang, sawi, dan lain-lain. mayoritas penduduk di desa ini mayoritas bermata pencaharian dengan berkebun sehingga perekonomian di Desa Banyuroto sangatlah bergantung dari hasil panen.

Selain hasil perkebunan Desa Banyuroto juga memiliki potensi obyek wisata yang sangat indah karena desa ini terletak di kaki Gunung Merbabu. Namun masyarakat setempat belum terlalu meyadari potensi wisata yang dimiliki desa ini antara lain wisata pendakian gunung, bumi perkemahan, serta agrowisata sayur-sayuran dan buah stroberi.

Oleh karena itu Desa Banyuroto mempunyai peluang yang cukup prospektif untuk dikembangkan dan masi perlu dilakukan penangannan dan pengembangan yang komprehensif sehingga bisa menjadi  menjadi industri pariwisata yang mampu bersaing dengan pariwisata di daerah lain bahkan untuk mancanegara.

IMG
IMG
IMG